DKI batalkan pinjaman bank dunia Proyek JEDI

pemerintah provinsi dki jaya membatalkan pinjaman dari bank dunia supaya pelaksanaan pekerjaan pengerukan sungai dan waduk jakarta serta jakarta emergency dredging initiative (jedi).

pinjaman tersebut dibatalkan karena syarat-syaratnya begitu rumit dan memberatkan. jadi, kami pikir lebih menarik pinjaman ini kita batalkan saja, tutur wakil gubernur dki jakarta ,basuki purnama, pada balai kota, jakarta pusat, selasa.

dia tidak ungkap keberatan juga kerumitan skema peminjaman dana pada bank dunia tersebut. pemerintah provinsi dki jaya juga telah mengirimkan surat terhadap kementerian konsentari publik terkait pembatalan pinjaman daripada bank dunia itu.

tapi, ini bukan berarti proyek jedi dibatalkan. proyek jedi tetap dilaksanakan, cuma saja dananya bukan lagi dari bank dunia, tetapi dari apbd dki, ujar dia.

Informasi Lainnya:

sebagai Informasi, website pengerukan 11 sungai dan empat waduk dan disukai dengan nama jedi itu telah dimulai dari 2008 lalu. kemudian, ketika ini web tersebut diganti namanya merupakan jakarta urgent flood mitigation project (jufmp).

anggaran yang diperlukan dalam web jedi atau jufmp tersebut adalah sebesar 190 juta dolar amerika serikat. bank dunia menyerahkan pinjaman lunak kepada pemerintah indonesia sebesar 139 juta dolar amerika serikat.

sementara sisanya, yaitu 51 juta dolar amerika serikat diambil daripada apbn juga apbd dki jakarta.