Wakatobi bangun dermaga terapung Rp2 miliar

pemerintah kabupaten wakatobi, sulawesi tenggara di 2013 akan membangun dermaga terapung di pulau wangiwangi, ibu kota kabupaten tersebut.

kepala dinas perhubungan juga telekomunikasi kabupaten wakatobi syarifuddin melalui telepon daripada wangiwangi, senin, menyatakan dana agar mengembangkan dermaga tersebut bersumber daripada apbn.

kementerian perhubungan memberikan dana pembangunan dermaga terapung itu, karena wakatobi sejak beberapa tahun terakhir ini telah merupakan rute perjalanan kapal-kapal mewah audien sail indonesia, katanya.

saat berada di wakatobi, kata dia, kaum penumpang kapal mewah itu memerlukan dermaga terapung dan bisa menghubungkan kapal dengan daratan.

Informasi Lainnya:

dengan dermaga terapung, para penumpang kapal mewah dapat sandar selama mana saja pada daratan pulau wangiwangi, katanya.

ia mengharapkan dermaga terapung tersebut telah bisa difungsikan menerima kapal-kapal mewah peserta sail komodo 2013 dan singgah pada wakatobi.

selain dermaga terapung, pemkab wakatobi ketika ini menyempurnakan pelabuhan marina, info menambatkan kapal-kapal mewah.

pelabuhan marina dan kita bangun, mampu menampung hingga 300-an kapal mewah, ujarnya.