Sulut ekspor ikan segar ke AS dan Belanda

sulawesi utara (sulut) mengekspor ikan segar ke amerika juga belanda sebanyak 21,16 ton, pekan ketiga april 2013.

ekspor ikan segar ke dua negara itu, mendatangkan devisa sebesar 304.496 dolar amerika ke daerah ini, tutur kepala dinas perindustrian juga perdagangan sulut sanny parengkuan selama manado, selasa.

dia menyebutkan, kedua negara tersebut adalah tujuan utama ekspor sulut, karena ada mengajukan permintaan ikan ke daerah ini.

kepala jenis perdagangan luar negeri dinas perindustrian dan perdagangan sulut hanny wajong, merinci agar belanda ikan yang diekspor sebanyak 2,70 ton dengan nilai devisa sebesar 43.537 dolar as.

Informasi Lainnya:

sedangkan amerika ikan segar volume ikan dan diekspor sebanyak 18,46 ton, melalui devisa sebesar 260.959 dolar as, tutur hanny.

menurut dia, permintaan ikan dari amerika juga belanda lumayan tinggi, dan ditandai melalui selalu memperbaiki ekspor ikan dari daerah ini keluar, setiap bulan.

ia menyatakan, hal tersebut mesti merupakan fokus para pengusaha ikan dan nelayan, apabila mau memperbaiki penghasilannya mesti mampu memaksimalkan hasil tangkapan, biarpun itu bukan keuntungan yang mudah, karena nelayan baru sering terkendala cuaca.

dengan tingginya permintaan ekspor, dengan begini nelayan dalam daerah ini, harus mampu berpacu memperbaiki hasil tangkapannya, untuk dapat memperbaiki kesejahteraan mereka nantinya, papar hanny.