Pembangunan jalan utara Pariaman segera dimulai

pembangunan jalan dua jalur di bagian utara kota pariaman, sumatera barat, mulai daripada simpang apar sampai stasiun padang biriak biriak dijadwalkan dimulai dalam tahun ini.

anggarannya sudah ditetapkan, tinggal pengerjaannya. sejauh ini, tak ada kendala selama lapangan, malah antusiasme pembangunan jalan dua jalur ini justru datang dari warga sekitar, papar kepala badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda) kota pariaman yaminu rizal di pariaman, jumat.

dia menambahkan, persentasi anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan di 2013 ini sebesar rp2,9 miliar lebih.

anggaran tersebut hendak dimanfaatkan untuk pembangunan fisik jalan, semisal pengaspalan, pembuatan trotoar, juga drainase, tambahnya.

Informasi Lainnya:

sebelumnya, pada kemarin, di tempat dan sama, pemkot setempat telah mengalokasikan anggaran sebesar rp5,8 miliar supaya biaya ganti rugi tanah juga bangunan.

jalan dua jalur sepanjang dua kilometer lebih itu berada dalam kecamatan pariaman utara juga melintasi lima desa di kecamatan tersebut, meliputi desa padang biriak biriak, balai nareh, nareh 1, nareh hilir, juga apar.

sementara itu, dia menambahkan, di samping pembangunan jalan dua jalur pada bagian utara kota tersebut, pemkot setempat dan mau meneruskan pembangunan jalan dua jalur di bagian selatannya, meski hingga ketika ini rencana pembangunannya masih terkendala persoalan pembebasan lahan.

belum seluruh lahan dan telah disetujui pembebasan juga ganti ruginya. penyebabnya, banyak dan sebab pemilik tanah tidak berada di sumatera barat, juga banyak juga dan sebab telah belum sepakat dengan nominal ganti ruginya, sambungnya.

meskipun begitu, dia optimistis, persoalan tersebut mampu diatasi.

kita optimistis mampu selesai, karena tujuan kita kan demi membenahi infrastruktur publik, dan diharapkan dicari turut menunjang tumbuh kembang usaha di daerah sekitar, pada samping memperlancar akses masyarakat selama berlalu lintas, katanya.