Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama perihal susno duadji selalu berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, dan telah dinyatakan buron ataupun mendaftar pencarian orang oleh kejaksaan agung, muncul selama jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk menggunakan, tidak rumit saja. cukup ketik kata susno duadji pada mesin pencari, dengan begini program video ini ingin menampilkan tayangan selama belasan menit tersebut. cara berkomunikasi seperti ini mirip pilihan melalui ketika bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, menyampaikan maksudnya dari info persembunyiannya, pada karthagena, kolombia.

dari youtube yang dipublikasi pada senin (29/4) tersebut, duadji menungkapkan dirinya berada pada daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya sudah menghilang.

saya berada dalam daerah pemilihan aku selama dapil 1 jawa barat. pasti tidak asli kalau dikatakan aku hilang tidak ada rimbanya, apalagi bila saya dikatakan melarikan diri. saya bukan orang yang lari daripada tanggung jawab adapun aku tak nampak pada wajah umum merupakan supaya menghindari eksekusi liar, kata duadji selama video tersebut.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum itu banyak bertutur seputar status hukum, cara mengeksekusi dia, serta pasal-pasal hukum yang dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum dan dia nyatakan menyebabkan vonis hukum tersebut menjadi batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan pada november 2011,dan dan tak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. pada dalam bandingnya juga namanya bukan dirinya, tergolong nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, selama pada putusan ma dalam november lalu, putusan itu tak menungkapkan susno duadji bersalah; maksudnya tidak banyak penyebutkan berapa berlalu hukumannya termasuk dan tidak ada perintah untuk penahanan.

jadi, apabila jaksa agung serta aparat kejaksaan mengeksekusi saya, juga memasukkan saya ke penjara usah ditanyakan apa motivasinya? serta banyak tekanan tertentu serta banyak tujuan politik? sebab saya adalah calon (legislatif).

duadji telah dimajukan partai bulan bintang sebagai calon legislatif dengan resmi; apapun dia sedang bermasalah hukum atau tak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan agar kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang dari sepekan lalu, duadji telah ada di depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan agar dijebloskan penjara. duadji lolos di depan mata pula, dalam perlindungan polisi.

kini, sepenuhnya sibuk mencari-cari duadji. tiga rumah duadji di jakarta disatroni tim gabungan polisi juga kejaksanaan sehari penuh lalu, namun duadji semisal menguap terlalu saja tak ditampilkan pada mana-mana, kecuali selama yuotube.