TKI selamatkan nyawa lansia di Taiwan

seorang tenaga kerja hawa indonesia sarini (35) dan bekerja dalam taiwan, nekat terjun ke sungai agar menyelamatkan nyawa asli nenek lanjut usia, tsai, dan mendadak melompat daripada kursi roda serta terjun ke sungai.

berdasarkan keterangan pers kantor dagang juga ekonomi taipei dan diterima pada jakarta, kamis, sarini yang tidak bisa berenang, tidak berpikir lama segera melompat ke sungai supaya menyelamatkan nenek tsai dan terbawa arus.

pertolongan yang diupayakan sarini itu tidak tidak susah sebab mereka berdua sempat kesulitan menepi serta akhirnya tertipu pada air di 10 menit.

sarini menangis juga berteriak menyewa tolong supaya penduduk sekitar dapat menyelamaykannya dan nyawa tsai, yang serta majikannya.

Informasi Lainnya:

tidak begitu berlalu, warga setempat bersama tim penolong datang juga berhasil menyelamatkan mereka agar kemudian dibawa ke rumah sakit ren he.

hingga selasa (23/4) diantaranya masih pada pemeliharaan karena ada menelan air, semisal tertulis pada pernyataan pers itu, tidak menyebut usia sang nenek.

sebelumnya, kisah tersebut bermula ketika sarini berjalan-jalan dengan tsai. tapi saat melewati daerah pabao yichuan, tsai yang seringkali mengeluh dan menungkapkan mau mengakhiri hidupnya, tidak diduga langsung melompat daripada kursi roda hingga jatuh ke sungai.

tindakan heroik sarini ini mendapat apresiasi dari berbagai bagian.

aksi heroiknya ini ada mendapat sorotan positif daripada media setempat dan dia pun dielu-elukan menjadi pahlawan hawa setempat, ujarnya.

kepala kantor perwakilan dagang dan ekonomi indonesia agar taipei ahmad syafri nurmatias, pada 22 april berkunjung ke rumah sakit ren he agar menjenguk diantaranya.

syafri disertai kepala pekerjaan serta pelatihan komite buruh taiwan lin san-gui serta wakil kepala camat kapbupaten changhua dan zhang.

meskipun masih sebulan lebih berusaha di taiwan, dia mencintai pasien semisal keluarga sendiri, katanya.

san gui dan zhang menungkapkan harapannya agar sarini bisa langsung sembuh.

sarini serta diberi hadiah serta penghargaan untuk tanda simpatik, katanya.

kantor perwakilan perdagangan serta ekonomi taipei (teto) selama jakarta, di 23 april 2012 sudah memberitahu kejadian ini terhadap kakak sarini pada indonesia, karnesih, dan kakak ipar, nurdianto.

indonesia merupakan sumber pekerja asing paling besar selama taiwan. ketika ini, terdapat lebih dari 200 ribu warga indonesia dan berusaha dalam taiwan.