Mesir selidiki dugaan tembakan roket ke Israel

pihak berwenang mesir sedang mengusut tuduhan israel tentang penembakan roket dari semenanjung sinai, pihak timur mesir, ke elat, kota wisata israel selama teluk aqaba.

tuduhan israel itu tengah diselidiki apakah asli banyak penembakan roket daripada sinai ke israel, itulah kantor berita mesir, mena, kamis, mengutip sumber militer dan tidak disebutkan namanya.

beberapa sumber keamanan mesir sebelumnya membantah tuduhan israel kiranya terdapat dua roket ditembakkan ke israel daripada sinai pada rabu (17/4).

dalam penyelidikan awal menunjukkan bahwa belum banyak bukti atau banyak tanda-tanda tak terpengaruh mengenai penembakan roket daripada sinai, kata sumber tersebut.

Informasi Lainnya:

pihak mesir juga menyesalkan tuduhan israel tersebut sebelum banyak bukti nyata adanya penembakan roket dari sinai.

satu kelompok garis keras dan menamakan diri majelis syura mujahiddin menyatakan bertanggung jawab atas penembakan roket ke israel tersebut.

kelompok garis keras di sinai yang menamakan diri mujahiddin itu sejauh ini tidak digemari wujudnya, namun oleh media massa setempat disebut untuk gerakan bawah tanah dan kerap melancarkan serangan gerilya pada aparat keamanan mesir.

sejak masa rezim presiden mesir hosni mubarak, israel sering menuding penembakan roket dari sinai, tapi selalu dibantah dengan bagian keamanan mesir.

israel menyatakan, dua roket yang ditembakkan dari sinai itu jatuh di kawasan terbuka sehingga tak menyebabkan korban jiwa maupun harta benda.