Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyampaikan kiranya korea utara akan mengerjakan uji silahkan rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, mengatakan uji coba peluncuran rudal yang dapat disebut provokasi masih utara ini hendak berlangsung sebelum ataupun sesudah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian melalui desakan korea utara terhadap para diplomat asing agar menimbulkan pyongyang.

korea utara yang berang oleh sanksi pbb menyusul uji silahkan rudal nuklirnya serta dengan pelatihan gabungan as - korea selatan, sudah berulangkali mengatakan ancaman perang nuklir di pilihan pekan terakhir.

negeri ini juga telah menerbitkan dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile dan menyembunyikannya pada fasilitas bawah tanah selama pantai timur negeri itu. ini memperbaiki kekhawatiran bahwa utara bersiap menggarap peluncuran provokatif.

tak banyak tanda-tanda mau ada perang skala penuh agar saat ini, tapi korea utara (merasa) mesti bersiap menghadapi penghancuran manakala perang pecah, papar kim semisal dikutip afp.

Informasi Lainnya:

tujuan dari ancaman-ancaman utara itu merupakan memaksa selatan serta amerika serikat berhitung melalui segala konsekuensinya.